Senin, 06 April 2020

Belum Punya Web?? Ini Solusinya!!

Pada zaman sekarang ini kebutuhan akan informasi digital sangatlah pesat, sehingga para profesional perlu membuat sebuah website untuk menyampaikan informasi.

Website ada yang gratis dan ada yang berbayar, kalau menurut saya kalau ada yang gratis kenapa harus bayar.. hehehee....

Banyak penyedia website gratis saat ini, seperti wix, weebly, site123, webs, websitebuilder, simplesite, dan sebagainya. namun kali ini saya ingin mengulas cara membuat website secara gratis di www.weebly.com.


langkah pertama yang harus dilakukan adalah dengan membuat alamat website www.weebly.com. setelah itu klik Create Your Website. setelah itu isilah form berikut ini.


jika sudah diisi, klik Sign up for free. muncul dua pilihan : "I just neet a website" atau "I neet a website and online store". Jika hanya menyampaikan berita atau informasi pilih "I just neet a website".

Pilih Theme (tema) untuk website anda, tema tergantung kesukaan atau selera masing-masing individu. Silahkan dipilih satu yang anda sukai dan klik Start Editing.

langkah selanjutnya adalah Select Your Domain Name, yaitu menentukan nama alamat website kita. untuk yang free (gratis) akan ada tambahan weebly.com dibelakang nama websitenya.

Pembuatan website sudah selesai, langkah selanjutnya klik bulid untuk desain halaman website dan mengisi website, setelah itu klik Page untuk mengatur, menambah, menghapus halaman website. 

Selamat mencoba!!










0 komentar:

Posting Komentar